Ads 720 x 90

Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon MP287 Tidak Terdeteksi

Bagaimana teknik memperbaiki cartridge printer canon MP287 tidak terdeteksi - Printer adalah salah saat perangkat keras komputer yang dipakai untuk mencetak tulisan atau gambar diatas kertas. Poly jenis printer tipe canon yang sering dipakai saat ini laksana printer canon MP237, printer canon MP287, printer canon MP280 dan printer canon ip2770, sedangkan untuk harga printer canon terbaru silahkan perhatikan langsung di website resimnya Canon Indonesia.

Printer MP287 merupakan printer tinta yang mempunyai kualitas yang dapat dijikang sudah bagus tetapi banyak masalah yang sering dijumpai umpamanya cartridge printer canon MP287 yang tidak terdeteksi, cartridge printer canon MP287 putus - putus. Sedangkan dari segi masalah infus yang sering terjadi yaitu tinta penuh sesampai menyebabkan printer error 5b00, 5100 dan printer canon berkedip seteknik terus menerus untuk maslah tinta infus anda bisa gunakan teknik reset printer MP287.

Penyebab cartridge MP287 tidak terdeteksi oleh printer

Bagaimana teknik memperbaiki cartridge printer canon MP Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon MP287 Tidak Terdeteksi

Faktor utama Cartridge printer tidak terdeteksi atau terbaca adalah pada saat melepaskan cartridge dari head printer atau dudukan printer dengan tujuan untuk mengganti catridge, memperbaiki selang infus atau mengisi kembali tinta yang sudah habis dari sanalah penyebab masalah yang mengakibatkan tidak tidak bisa ngerint.

Kemudian chip head cartridge atau bagian bawah catridge tempat untuk keuar tinta yang kotor, dikarenakan anda membersihkan bagian tersebut atau pada waktu pengisian tinta kemudian umur cartridge yang cukup lama sesampai harus diganti atau anda memakainya untuk print out dokumen dengan jumlah yang sangat banyak, sering mencoba cleaning printer atau head cleaning, hal ini menyebabkan salah satu cartride warna atau hitam tidak terdeteksi, menjadi error bahkan rusak.

Baca Juga
Cara Reset Printer MP287

Cara mengatasi cartridge printer agar bisa terdeteksi

Bagaimana teknik memperbaiki cartridge printer canon MP Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon MP287 Tidak Terdeteksi

Untuk memperbaiki tekniknya cukup mudah, bisa anda lakukan sendiri, anda cukup mencoba teknik yang saya tuliskan dibawah ini dengan benar, cermati dulu sebelum mencoba.

Ini diambil dari pengalaman pribadi saat memperbaiki printer kepunyaan saya, jika cartridge pada printer tidak terdeteksi maka akan hadir pesan di komputer anda bahwa catridge tidak terbaca dan tidak bisa untuk ngeprint. Langkah yang saya lakukan yaitu dengan menekan tombol resume pada printer dan menahannya sekitar 5-10 detik teknik ini kadang sukses dan tidak, jika tidak sukses lakukan anda memperbaiki posisi cartridge dengan teknik copot catrodge dan memasangnya kembali kemudian matikan printer dan hidupkan kembali teknik ini pun juga terkadang sukses dan juga tidak.

jikalau anda mengikuti teknik yang sering saya lakukan diatas tidak sukses lakukan anda ikuti teknik lalu ini:

Baca Juga
Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Canon MP237 Tidak Terdeteksi

Cara memperbaiki cartridge printer canon MP287 yang tidak terdeteksi 


Pertama yag harus anda lakukan, ubah printer dalam keadaan service mode sebelum diperbaiki.


  1. Matikan printer tanpa melepas kabel power.
  2. Tekan dan tahan tombol power sampai lampu hijau menyala.
  3. Selanjutnya tekan dan tahan tombol resume.
  4. Lepaskan tombol resume dan tetap tahan tombol power.
  5. Selanjutnya tekan tombol resume sebanyak 5 kali kemudian lepas seteknik berBenaran tombol power dan resume.
  6. Maka komputer akan mencari device baru dengan hadir tulisan "Installing device driver software", biarkan saja tulisan ini dan segera matikan printer dan hidupkan kembali.
  7. Maka Printer sudah terdeteksi kembali dan siap untuk dipakai sebagai mana mestinya.

Baca Juga
Cara Terbaik Mengatasi Cartridge Printer Canon IP2770 Tidak Terdeteksi

Cara mengatasi cartridge hitam atau Warna printer canon MP287 tidak terdeteksi


Coba anda lakukan teknik yang laksana diatas. Nah jika sudah mencoba tetap tidak sukses lakukan anda perhatikan lampu Resume berkedip terus berwana Orange kemudia segera lakukan hal lalu.

Tekan dan tahan tombol Resume selama 5-10 detik dan finish.

Cara diatas akan sukses jika anda mencobanya dengan cermat, dan jika anda sudah mencobanya dengan benar akan tetapi tetap saja tidak sukses berarti cartridge anda yang menagih ganti.

jikalau anda juga mengalami masalah dengan printer Cannon MP287 anda dengan kode 5B00 anda bisa simak artikel yang sudah saya terbitkan tentang Cara Paling Mudah Mengatasi Error 5B00 Cannon MP287.

Baca Juga
Cara Reset Printer Canon IP2770

Demikian tadi teknik untuk memperbaiki cartridge printer canon MP287 tidak terdeteksi entah yang cartidge warna atau yang hitam saya rasa canya tetap Benar. Semoga printer anda sukses diperbaiki dan dapat dipakai kembali. jikalau ada kritik dan saran silahkan tuliskan berkomentar dibawah.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter