Ads 720 x 90

Cara Reset Printer Epson L220

Reset Printer Epson L220 – Seperti halnya merk printer Epson terbaru l120, l210 sebelumnya, banyak sekali orang yang memakai printer epson terutama keperluan mencetak foto.  Karena hasil gambar cetakan Epson L220 yang sangat bagus, sesampai membuat banyak orang yang berminat untuk membelinya. Penggunanya adalah wirausaha di bidang percetakan. Karena mekepunyaani harga printer Epson L210 yang cukup tinggi, banyak orang yang tujuannya untuk mencetak tulisan biasa yang mencari printer biasanya di bawah harga 1 jutaan

Apajika printer epson l220 lampu tinta dan kertas berkedip berBenaran, lampu berkedip dan tidak bisa ngeprint. Berarti printer harus di reset, reset printer adalah mengembalikan printer pada settingan awal dengan memakai teknik reset manual atau memakai resetter epson l220.

Cara Reset Printer Epson L220



Cara memperbaiki Printer Epson l220 dapat di lakukan dengan gampang. Silahkan anda ikuti step - step reset printer di bawah ini :

Cara Reset Printer Epson l220 Seteknik Manual


  1. Matikan printer dan lepas kabelnya sampai kurang lebih 5 menit
  2. Setelah itu hidupkan printer, jika masih mengalami error anda bisa mencoba ke tahap kemudian
  3. Tahan atau tekan tombol resume dengan jari telunjuk tahan selama 5 detik kemudian lepaskan
  4. Tekan lagi, tahan selama 3 detik dan tekan dengan cepat
  5. Selanjutnya printer mencoba reset seteknik manual dan birakan tunggu sampai proses sudah
  6. Lakukan uji lakukan dengan print test atau cetak dokumen
Baca Juga
Cara Reset Printer Epson L120 Hanya dalam 6 Menit

Catatan : 
teknik ini jika masalahnya hanya ada pada Ink Levelnya, yang perlu perhatikan yaitu Pada Point ke 4 Diatas, Benarkan saat menekan tombol harus cengan, jangan sampai ada jeda.

Apajika teknik ini telah sudah dilakukan namun belum sukses Benar sekali, itu artinya Masalah Printer bukan terletak pada Ink Levelnya, Kemungkinan besar terletak pada Ink Padnya, Ink Pad Full atau tinta sudah penuh, Dan printer harus direset dengan memakai tool Resetter Epson l220.

Untuk lebih lengkap mengenai Cara Reset Ink Pad Epson l220 Silahkan Anda kunjungi halaman Ini Cara Mudah Reset Ink Pad Epson l220. Artikel lainnya Cara Reset Printer El120 

Baca Juga
Berikut ini kami lampirkan sejumblah masalah lain yang terjadi pada Printer Epson l220

Menghilangkan sinyal lampu tinta yg berkedip pada printer epson L220 / menghilangkan blink pada printer epson L220. Berdasarkan dari pengalaman saat memakai printer L220, ada 2 blink error yang sering dijumpai yaitu ink Out Error yang sudah di jelaskan di atas, dan ink absorber full / ink waste is full. Untuk masalah yang ink absorber full sewajarnya anda memakai tool resetter Epson l220. 

Pada tekan tombol resume lebih kurang 3 detik malah head cleaning terus. Berarti printer masih dalam keadaan status Siaga Low Ink printer yaitu mendeteksi kuantity tinta di bawah 5%, artinya printer belum menagih di reset. Pada umumnya jika Printer sudah menagih reset, Printer tidak bisa di Head Cleaning. Jalan keluarnya, silahkan tunggu sampai kuantity tinta yang terdeteksi berada pada 0% kemudian anda lakukan tahap yang telah di jelaskan di atas.

Sudah menlakukan teknik di atas tetapi lampu merah d tombol tinta menyala terus. Printer harus di reset memakai Software Resetter epson l220.

Printer epson l210, 1350, l110, l300 dan l355 lampu power dan lampu resume serta lampu ink nyala terus seteknik berBenaran. Printer harus di reset memakai Software Resetter epson l220.

Pada saat print yang keluar hanya warna biru dan hitam saja. silahkan kunjungi halaman teknik mengatasi tinta tidak keluar pada epson l110 l300 l350 l355.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter