Ads 720 x 90

Tambah Run “Cara Menambahkan Perintah Baru Di Sajian Run”

kenzowfix - Bagi yang memakai sistem operasi Windows, tentu sudah familiar dengan kemudahan bawaan dari windows yakni RUN. Seperti diketahui bahwa fungsi Run ini adalah untuk menjalankan perintah dan membuka agenda tertentu pada Windows. Misalnya dikala anda ingin mengakses program Microsoft Word dengan cepat, anda tinggal mengetikan command WINWORD pada kotak dialog menu RUN. Contoh lain, jika ingin mengakses Command Prompt, kita tinggal ketikan saja CMD di kotak dialog Run dan dengan segera agenda Command Prompt akan terbuka. 

Dalam artikel ini, penulis (bahtiar – TeknoGatget) akan mengembangkan teknik untuk menambah perintah-perintah gres sesuka anda untuk menu Run pada Windows. Anda bisa menambahkan perintah mirip “musik” atau dengan nama apa saja yang anda inginkan dan dapat anda atur agenda apa yang akan terbuka. 


Ikuti step-step lalu untuk mempraktekannya : 

1 . Klik kanan pada tampilan Desktop, lalu pilih “New” lalu pilih “Shortcut”. Maka akan hadir tampilan mirip gambar lalu :


2. Kemudian klik “Browse” dan pilih agenda yang di inginkan. Arahkan ke lokasi dimana file utama (.exe) program tersebut terinstall. Contohnya jikalau ingin programnya yakni Windows media player, maka arahkan ke lokasi ini C:\Program Files\Windows Media Player\wmplayer.exe. Ingat, file yang dipilih adalah file utama dari agenda, umpama iexplore.exe, wmplayer.exe, dan sebagainya.


3. Klik “OK” dan kemudian masukkan nama seteknik berburai. Misal “WMP”, dan klik “FINISH”. 

4. Setelah step tersebut, maka akan hadir file shortcut yang gres saja dibuat di Desktop. Selanjutnya file ini pindahkan ke C:\Windows 

5. Selesai. Sekarang lakukan buka Menu Run, laku ketikan “WMP” dan enter, maka program Windows Media Player akan dijalankan. 

Itulah teknik sederhana yang mampu anda lakukan untuk menambahkan perintah program baru di menu Run windows anda. Anda bisa masukkan program apa saja yang anda inginkan ibaratnya firefox, idm, dan sebagainya. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter